Bagikan Paket Sembako Setiap 2-3 Bulan, langkah Jemaat Gereja Katolik Regina Pacis Magetan Membangun Kepedulian

0
38

Bagikan Paket Sembako Setiap 2-3 Bulan, langkah Jemaat Gereja Katolik Regina Pacis Magetan Membangun Kepedulian

Gereja Katolik Regina Pacis Magetan mempunyai program aneh untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap jemaat dan masyarakat sekitarnya yang kurang bisa, program tersebut adalah pembagian sembako secara rutin setiap dua sampai tiga bulan sekali.

Penggalangan sembako itu sendiri juga berasal dari jemaatnya yang lebih bisa dengan sasaran pembagi mereka yang tidak berpenghasilan terutama para janda atau lansia yang membutuhkan. ” utamanya untuk itu, ” kata Romo Wahyu, Pastur Kepala Paroki Gereja Katolik Regina Pacis, Kamis (30/3).

Bahkan, untuk hari-hari besar Gereja Katolik Regina Pacis Magetan juga memberikan kuota untuk masyarakat yang membutuhkan. ” terlebih untuk Natal, Paskah, Hari Paroki itu ada untuk sesama di sekitarnya juga yang bukan Katolik yang membutuhkan, tetapi ya ini terbatas, ” tambah Romo Wahyu.

Program ini sendiri mulai dilaksanakan sejak pandemi covid-19 yang kala itu perekonomian sedang carut marut, sejak ketika itu mulai dilaksanakan secara rutin. ” rutin dua atau tiga bulan sekali, dan sudah berlangsung sekeliling tiga tahun ini, ” ujar Sutrisno (55) seksi Pengembangan Sosial Ekonomi Gereja Katolik Regina Pacis Magetan.

Lebih detali, ada kurang kebih 150 paket bansos yang di bagikan setiap penyelenggaraan. ” 150 paket, terdiri dari beras lima kilo, minyak satu liter, gula satu kilo, mi lima (bungkus), vitamin, susu lima, dan kecap, ” tutup Sutrisno.(Diskominfo / kontrib.jk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here