Ayam Panggang Bu Setu Magetan, Jujugan penduduk Luar Daerah Berbuka Puasa – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
169

Ayam Panggang Bu Setu Magetan, Jujugan penduduk Luar Daerah Berbuka Puasa

Ayam panggang Bu Setu menjadi menu pilihan berbuka puasa masyarakat lokal maupun luar daerah Kabupaten Magetan.

Rumah makan yang berlokasi kan di Dusun Gandu, Kecamatan Karangrejo tersebut ketika menjelang sore hari selalu dipenuhi oleh pembeli sebagai letak berbuka puasa. ” Jadi jujugan penduduk luar daerah, banyak yang Bukber (Buka berbarengan) di bulan puasa ini, ” kata Yatini (42), anak Bu Setu sebagai penerus upaya ayam panggang Bu Setu, Minggu (2/4).

upaya ayam panggang yang berdiri sejak tahun 1995 tersebut dihargai mulai dari Rp 90 ribu rupiah per satu ekor ayam. Untuk paket buka berbarengan, meliputi ayam, nasi, lalapan dan sambal dibandrol Rp 180 ribu rupiah yang dapat disantap sebanyak lima orang.

Yatini menambahkan, tak sedikit pembelinya juga pesan untuk dibawa pulang tanpa harus dimakan dilokasi. Dalam sehari ia mengaku dapat menjual hingga ratusan ekor ayam. ” Ratusan ekor mas, ada rasa pedas dan asin, ” bebernya.

Dodik Muryanto (41), pembeli asal Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun mengaku bahwa rasa yang disajikan dari ayam panggang khas Magetan tersebut lezat dan cocok di lidahnya. ” Langganan sudah lamban, sering makan disini bareng keluarga, ” pungkasnya.(Diskominfo / kontrib.sep / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here