Antisipasi Lonjakan Jumlah Wisatawan, Bupati Himbau Desa Wisata untuk Siap Siaga…

0
6

Antisipasi Lonjakan Jumlah Wisatawan, Bupati Himbau Desa Wisata untuk Siap Siaga

SobatKom,

Setelah melihat kondisi pandemi Covid-19 yang kian membaik, akhirnya pemerintah kembali memperbolehkan masyarakat untuk merayakan Idulfitri di kampung halaman. Masyarakat diperbolehkan mudik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berkaitan dengan pencabutan larangan mudik tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan telah bersiap menyambut kedatangan para pemudik dari luar kota. Selain himbauan untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan, dan menyiapkan beberapa posko mudik, Bupati Magetan juga menghimbau para pengelola Desa Wisata untuk siap siaga menyambut kedatangan para wisatawan.

Hal ini dilakukan agar titik keramaian wisatawan tidak hanya terjadi di satu tempat saja, yakni Telaga Sarangan. Selain untuk mengenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Magetan, pemecahan titik keramaian tersebut juga bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi lokal.

“Jadi nanti kegiatan itu tidak hanya di alon-alon, nanti kita pecah. Demikian juga desa wisata, desa wisata juga kita minta untuk siap-siap, sehingga semuanya tidak numpuk di Sarangan”, ujar Bupati Suprawoto, saat Rakor Persiapan Pengamanan Idulfitri, di Pendopo Surya Graha, Senin (25/04).(Diskominfo/pb.nin/dok.fik/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here