Alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
17

#SobatKom

Beriktu adalah alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan :

  1. PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) menjalani Tes Swab PCR di negara tempat bekerja, Sebelum terbang ke Indonesia. Jika hasil Positip maka akan di rujuk ke Faskes, Jika negatif langsung terbang ke negara asal PMI.
  • Tiba di Juanda, PMI menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim yang telah di siapkan oleh Pemeritah Provinsi , Jika hasil pemeriksaan negatif akan di kirim Ke Asrama Haji Sukolilo untuk menjalani karantina dan di observasi selama 3 hari. Namun apabila positipakan dirujuk Ke RS Rujukan Covid.
  • Setelah menjalani masa karantina, PMI akan di jemput oleh Tim Satgas PMI Kabupaten/Kota , Setibanya di Kabupaten /Kota asal, PMI akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes Swab PCR, apabila hasil negatif PMI akan menjalani masa karantina selama 2 Hari di wisma karantina Kabupaten/Kota, Apabila positif akan di rujuk ke Faskes rujukan Covid untuk menjalani perawatan.
  • Setalah menjalani karantina selama 2 Hari di Wisma Karantina PMI akan di Jemput tim dari Desa/Kelurahan Asal. Setiba tempat asal / rumah PMI akan menjalani masa Karantina mandiri selama 14 Hari dan akan dilakukan pemeriksan untuk tahap akhir dari Tim Kesehatan dari Satgas untuk memastikan kesehatan PMI.
  • Setelah dipastikan aman oleh Tim Kesehatan, PMI dapat berbaur dengan masyarakat seperti warga biasa dan dapat menjalankan aktifitas seperti masyarakat lainnya.

Semua biaya pemeriksaan kesehatan ditanggung Pemerintah

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here