Ada Perubahan Transaksi Rokok Ilegal, Kini Lewat Penjualan Online dan Jasa Ekspedisi – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
39

Ada Perubahan Transaksi Rokok Ilegal, Kini Lewat Penjualan Online dan Jasa Ekspedisi.

Ada pergesaran sarana penjualan rokok ilegal,dari yang bersifat tradisional sekarang berubah menjadi lebih canggih, begitu isi “Dialog Khusus Berantas Penyebaran Rokok Ilegal” yang disiarkan langsung oleh Sakti TV dari Pendhapa Surya Graha hari ini. Selasa,(19/9/23). Menghadirkan nara sumber primer Bupati Magetan, Suprawoto dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Madiun, Susetia.

Dalam dialog khusus kali ini, terungkap ada pergeseran modus penyebaran rokok ilegal dari penjualan konfensional melalui toko menjadi transaksi sembunyi-sembunyi kepada orang yang dikenal, serta melalui platform online dan jasa ekspedisi.

Susetia selaku Kasi Penindakan dan Penyidikan KPP Bea Cukai Madiun dalam dialog kali ini, menjelaskan pentingnya menjalankan kegiatan ekonomi dengan sesuai aturan yang berlaku, karena seluruh hal ilegal akan berujung pada konsekuensi hukum. Selain itu Susetia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Magetan atas dukungan dalam memberantas rokok ilegal dan juga peran Satpol PP atas kerja samanya dalam mengidentifikasi letak-letak penyebaran rokok ilegal tersebut.

Sementara itu Bupati Magetan, Suprawoto dikesempatan yang sama mengajak masyarakat untuk membeli rokok yang resmi sebagai bentuk dukungan terhadap pendapatan negara. Suprawoto kemudian berharap dengan dialog ini akan membuka wawasan masyarakat tentang bahaya rokok ilegal dan mendorong kerja sama antara pihak berwenang dan masyarakat dalam pemberantasan rokok ilegal.(Diskominfo / dok.gtm / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here