Wujudkan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

0
93

Dalam rangka sinergi pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik, Pemerintah Kabupaten Magetan melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.
Dihadiri oleh OPD terkait, acara digelar bertempat di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (31/5/2021).
.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Taukhid, SE, M.Sc, M.Ba menjelaskan bahwa kinerja realisasi Pendapatan Negara di Jatim per 30 April 2021 mencapai 63,67 T, tumbuh positif secara nominal sebesar 11,20 % dibandingkan realisasi periode yang sama. Sedangkan kinerja relaksasi belanja negara di Jawa Timur per 30 April 2021 mencapai 28,93 % atau 35,73 T dari alokasi yang ditetapkan sebesar 123,46 T.
.
Disampaikan pula, bahwa Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur siap menjadi partner strategis Pemerintah Daerah dalam mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan di daerah.
.
Bupati Suprawoto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa telah menjadi komitmen Pemkab Magetan untuk mewujudkan Good Governance. Membangun pengelolaan yang baik, transparan dan akuntabel. Oleh karena itu Pemkab Magetan juga terus membangun koordinasi aktif dan sinergi dengan berbagai lembaga keuangan dan stakeholder.
“APBD kita ini harus memberikan manfaat untuk semua masyarakat, pilih program yang bisa menghidupkan perekonomian dengan jangka panjang dan membawa kebaikan,” pungkasnya.
.
Diakhir acara dilakukan penandatanganan antara Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur.
(Prokopim/dj/pi/dok.be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here