Wujudkan 2022 Dengan Digitalisasi dan Kolaborasi Event di Tempat Wisata

0
23

Memaknai tahun 2022 harus bersatu padu dan berkolaborasi memulihkan ekonomi antara pemerintah dan para pelaku usaha wisata, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggelar berbagai macam event yang mengundang orang agar datang ke Magetan.
.
” Saya ingin Magetan itu membuat kegiatan pemerintah yang di eventkan agar mengundang orang. Sehingga jika ada event menarik orang akan datang ke Magetan, baik event ditempat wisata maupun ditempat umum ” terang Bupati Suprawoto.
.
Namun kendalanya masih ada beberapa obyek wisata yang kebanyakan berada di wilayah blank spot, yakni kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tidak terlingkupi oleh sinyal komunikasi. Sementara diera digitalisasi, akses internet sangat dibutuhkan semua orang.
.
Oleh karenanya, Bupati Suprawoto berkoordinasi dengan PT Telkom Indonesia agar  bisa memberikan akses internet dititik-titik blank spot. Selain itu juga mengundang pihak perbankan, agar diera digitalisasi seperti sekarang ini para pelaku usaha wisata menggunakan sistem cashless (pembayaran tanpa uang tunai).
.
Bupati Suprawoto juga mempunyai gagasan menjadikan tarian Jalak Lawu sebagai icon tarian penyambutan khas Magetan, yang bisa menjadi daya tarik wisata. Selain itu, potensi pariwisata Magetan adalah wisata berbasis alam, dengan adanya konsep ‘sportourism’, maka akan menambah jumlah potensi wisata dan pengembangan UMKM di Magetan.
.
Rapat koordinasi Digitalisasi dan Blank spot ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala Disparbud, Kabag Prokopim, PT Telkom, Bank Jatim, dan para pelaku usaha wisata dan perhotelan di Kabupaten Magetan, bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha, Kamis (06/01/2022).
(Prokopim/edh/ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here