Wisma Sehat Lawu Siap Digunakan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
31

#sobatkom

Bupati bersama Kapolres, Dandim 0804, Asisten dan Kepala OPD terkait, kunjungi Wisma Sehat Lawu yang berlokasi di Akademi Kebidanan Magetan, Jumat (6/8).

Bupati Suprawoto menyampaikan, Wisma Sehat Lawu ini merupakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang terkena covid-19 untuk melakukan isolasi, terpusat disini. Kita juga sudah punya Wisma Sehat Bromo yang berlokasi di area Secata Magetan, selain itu juga ada Rumah Sakit Darurat. Beberapa waktu yang lalu kita sudah melihat bagaimana tempat ini layak atau tidak untuk dijadikan fasilitas isolasi terpadu, dan hari ini kita tinjau kembali untuk kesiapannya. Dan ternyata sudah siap semuanya. Wisma Sehat Lawu ini dikomandani Danramil dan Kapolsek Magetan, dengan dukungan relawan 24 jam. Dalam kunjungannya Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang tidak lelah untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19.

Kapasitas maksimal Wisma Sehat Lawu 100 kamar, tetapi untuk hari ini kita siapkan separuhnya (50) dan mudah-mudahan tidak terisi, tegas Bupati.

Fasilitas lengkap sudah tersedia di Wisma Sehat Lawu, seperti ruang makan, tempat tidur, tempat ibadah, kamar mandi yang memadai, dan tentunya koneksi wifi juga sudah tersedia.

Kang Woto sangat berterima kasih kepada Poltekes Surabaya menaungi Akbid, sehingga asramanya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga Magetan yang terpapar covid dan kesulitan mendapat tempat yang layak untuk isolasi. Bantuan seperti ini sangat membantu tugas pemerintah didalam mengatasi pandemi ini.

(diskominfo/pb.dok.wan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here