WASPADA PENYAKIT SAAT PENGHUJAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
20

#SobatKom…

Kita ketahui bersama Kab. Magetan mulai memasuki musim hujan. Terlihat dalam beberapa hari terakhir, Magetan diguyur hujan dengan curah hujan deras disertai petir dan angin kencang.

Kami mengimbau kepada masyarakat Magetan untuk mengantisipasi terjadinya diare yang rentan dialami banyak orang saat musim penghujan. Curah hujan yang tinggi terkadang membawa sampah dan kotoran yang sebelumnya tersembunyi menjadi berserakan dan terpapar di tempat-tempat terbuka. Selain itu, sampah dan kotoran yang berserakan akan mengundang lalat dan kecoa untuk datang. Kita semua tahu bahwa lalat dan kecoa tersebut pembawa bibit dan kuman penyakit.

Tentunya kita tidak ingin setiap hari akan selalu mendengar anggota keluarga atau tetangga kita menderita diare. Oleh sebab itu selain masih masa pandemic Covid-19 tentunya dimusim penghujan saat ini hendaknya kita juga selalu memperhatikan akan kebersihan lingkungan. Dapat kita mulai dengan yang sederhana mulai dari membersihkan teras, pekarangan dan selokan tempat pembuangan air. Membuang sampah pada tempatnya juga sangat penting, memisahkan sampah kering dan basah juga dapat menjaga lingkungan karena dapat mempermudah proses daur ulang di tahap selanjutnya. Dan menertibkan tempat-tempat yang berpotensi akan terjadinya banjir  atau tempat yang  berpotensi menjadi genangan air.

#SobatKom, jadi jika kebiasaan positif ini dapat terlaksana, lingkunga sekitar yang bersih dan sehat dapat tercipta.

(Diskominfo:cup/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here