Warga serbu pasar murah di Kuwon – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
61

Guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di Lapangan Desa Kuwon Kecamatan Karas, Kamis (8/4/2021). 

Pasar murah tersebut melayani berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Dalam pasar murah ini Pemkab Magetan memberikan subsidi pada beberapa komoditi. Subsidi tersebut diharapkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya dengan harga yang sesuai, terutama untuk kebutuhan pokok.

Warga nampak begitu antusias dengan adanya pasar murah pagi ini. Bagaimana tidak, beberapa komoditi dibandrol dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga dipasaran. Tentunya menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar untuk antisipasi apabila terjadi lonjakan harga barang kebutuhan pokok.

Bupati Magetan memantau langsung ke lokasi didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK serta Kepala OPD terkait.

Salah satu tujuan dari pasar murah tersebut adalah untuk menekan harga kebutuhan pokok, sebagai antisipasi apabila terjadi lonjakan harga barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

“Belum ada jam 11 siang seluruh bahan pokok sudah terjual habis, hal ini menunjukkan antusiasme dari masyarakat bahwa mereka memang membutuhkan. Dapat disimpulkan bahwa pasar murah dengan harga yang sudah disubsidi sedikit menolong masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dibawah harga pasar” terang Bupati

(diskominfo/pb.cup/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here