Vidcon Rapat Evaluasi PPKM Mikro Provinsi Jawa Timur – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
67

Vidcon Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dihadiri Bupati Magetan beserta Wakil Bupati, Kapolres Magetan, Dandim 0804, Sekretaris Daerah Magetan, Kepala OPD terkait dan Direktur RSUD Sayidiman Magetan. Acara diikuti juga Gubernur Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Wakapolda Jawa Timur Bupati/Walikota se Jawa Timur digelar di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (23/2/2021).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, di Kabupaten Magetan saat ini terkonfirmasi COVID-19 ada 2337 pasien dengan kesembuhan 33% di atas nasional. Sedangkan untuk kondisi meninggal di Magetan tinggi di atas Jawa Timur.

Untuk hasil tren konfirmasi harian, di PPKM 1 menunjukkan mengalami penurunan baik yang terkonfirm COVID-19 maupun yang meninggal,serta kesembuhan meningkat dengan tajam. Dari Survey kerjasama dengan Unair mengenai Kepatuhan Protokol Kesehatan, ada ketidakpatuhan Protokol kesehatan sebesar 22%.

Bupati juga menyampaikan mengenai Pagu dana desa, di mana Kabupaten Magetan termasuk 5 Kabupaten di Jawa Timur yang tercepat realisasi dana desa. Dan telah tersalur di 128 desa. Total dana desa jika sudah tersalur totalnya 13 milliar rupiah sekian “Ada 48 desa proses ini masih di KPPN sebentar lagi akan keluar, 31 desa dalam proses ada perubahan rekening dari bank mandiri ke bank Jatim.” Ungkap Suprawoto.

Kabupaten Magetan terus berupaya dalam pengendalian COVID-19. Mulai dari peningkatan pemantauan oleh penanggung jawab desa terhadap kasus suspect dan terkonfirmasi, peningkatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada pasien dan keluarga, membentuk posko PPKM mikro, gerakan menggunakan masker 24 jam serentak selama 2 pekan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here