Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Akan Segera Dilakukan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
191

Jakarta – Badan POM (BPOM) telah menerbitkan persetujuan penggunaan vaksinasi CoronaVac dari Sinovac untuk kelompok usia lanjut di atas 60 tahun. Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan dalam Konferensi Pers Menteri Kesehatan RI mengenai Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia melalui siaran langsung saluran Youtube (07/02/21).

Persetujuan penggunaan vaksinasi CoronaVac dari Sinovac untuk kelompok usia lanjut di atas 60 tahun oleh BPOM berdasarkan uji klinis ke 3 di Negara di luar Indonesia. Lebih lanjut, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) berencana akan memulai vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia 60 tahun ke atas pada hari Senin, 8 Februari 2021 pukul 09.00 WIB. Prioritas utama untuk vaksinasi Covid-19 tetap kepada tenaga kesehatan dengan usia 60 tahun ke atas.

“Tenaga kesehatan yang diatas 60 tahun ada sekitar 11.600 orang”, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan. Dengan diberikannya vaksin Covid-19 bagi usia lanjut diharapkan dapat melindungi serta memberikan keamanan bagi semuanya tanpa terkecuali. Hal ini mengingat, total lansia yang pernah terpapar Covid-19 sekitar 10%, sedangkan total lansia yang meninggal karena Covid-19 sekitar 50%.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here