Upgrade Kapasitas Aparatur Desa Dan Kelurahan Se-Kec. Plaosan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
71

Upgrade Kapasitas Aparatur Desa Dan Kelurahan Se-Kec. Plaosan.

Lurah, Kepala Desa beserta pamong se Kec Plaosan hari ini berkumput terima materi upgrading dari Bupati Magetan. Taman Telaga Sarangan Selatan Selasa,19/9/23.

Dian Maheru, Camat Plaosan dikesempatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk mimpinya, mendatangkan Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka untuk membagikan ilmu kepada lurah, kades dan pamong , agar ada upgrading kapasitas dari aparatur tingkat desa dan kelurahan tersebut, untuk kemajuan Magetan kedepan.

Sementara itu dikesempatan yang sama Bupati Magetan, Suprawoto menyatakan sebagai aparatur dalam proses pembangunan harus kreatif, meskipun dengan kemampuan pendanaan yang mini kita harus mempunyai otak yang besar, salah satunya dengan bagaimana dapat menggandeng pihak luar untuk turut serta dalam pembangunan. Bupati kemudian menceritakan bagaimana covid disikapi dari sisi positif, dengan meningkatkan sarpras kesehatan dengan dibangunya puskesmas panekan dan lembeyan untuk menuju ke rumah sakit type D, mesin oksigen dan ruang operasi bertekanan negatif.

Pentingnya vision kedepan bagi pemimpin juga disampaikan oleh Bupati, bagaimana meningkatkan SDM lewat pendidikan, kepala desa dan lurah dapat memandang potensi anak-anak didesanya untuk diberi motifasi melanjutkan pendidikan sampai ketinggakat perguruan tinggi. Di magetan sudah ada UNESA dan UNS, tidak perlu jauh-jauh untuk dapat menempuh perguruan tinggi, pungkas Bupati.(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here