Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Magetan

0
19

1 Juni 2024, di Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan khidmat. Upacara ini dipimpin oleh Ibu Sekretaris Dinas yang bertindak sebagai pembina upacara.

Para peserta upacara, yang terdiri dari seluruh staf dan pegawai dinas, mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat dan disiplin. Upacara diawali dengan penghormatan kepada bendera merah putih, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, kemudian pembacaan pembukaan UUD 1945.

Dalam pidatonya, Ibu Sekretaris Dinas mengajak seluruh jajaran dinas untuk terus menguatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek pekerjaan dan kehidupan. Beliau juga mengingatkan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berjiwa Pancasila.

Upacara Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah lahirnya dasar negara kita, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila. Suasana penuh kebhinekaan dan kebersamaan yang tercipta pagi tadi menjadi bukti bahwa nilai-nilai Pancasila masih hidup dan terus menginspirasi kita dalam bekerja dan berkarya untuk bangsa dan negara.

Setelah melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan menyaksikan siaran langsung Upacara Hari Lahir Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here