Upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur dan ke-346 Kabupaten Magetan

0
16

Jawa Timur Bangkit dan Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh, adalah tema Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur serta Hari Jadi Ke-346 Kabupaten Magetan yang jatuh di tanggal yang sama, yakni tepat di tanggal 12 Oktober.
.
Bupati Magetan Suprawoto bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan dan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur. Upacara digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang diikuti oleh Forkopimda dan peserta upacara terbatas, bertempat di Alun-alun Magetan, Selasa (12/10/2021)
.
Dengan mengambil tema “ Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh” Bupati Magetan sampaikan amanat mengajak semua Aparatur Sipil Negara dan elemen masyarakat yang ada di Magetan untuk berjuang bersama, semangat bekerja dan berkarya. Agar Magetan tumbuh maju dan mengumandang sebagai pesona Jawa Timur, baik didalam maupun di luar Kabupaten Magetan.
.
Bupati berharap dengan bertambahnya usia semoga Magetan bisa tumbuh dan berkembang dengan semangat kebersamaan yang tetap mengedepankan tali persatuan dan kesatuan untuk membentuk jati diri yang dilandasi semangat ” MANUNGGALING RASA SUKA AMBANGUN”.
.
Peringatan HUT Kabupaten Magetan Tahun 2021 tak lepas dari sejarah diangkatnya Bupati Magetan pertama yaitu Basah Gondokusumo atau Yosonegoro oleh Ki Ageng Mageti pada tanggal 12 Oktober 1675 Masehi, maka tanggal 12 0ktober ditetapkan sebagai Cikal bakal dan Hari jadi Kabupaten Magetan.
(Prokopim/edh/dok.Be

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here