UPACARA HARI JADI KABUPATEN MAGETAN KE 346 DAN HARI JADI PROPINSI JAWA TIMUR KE 76 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
349

Upacara Hari Jadi Kabupaten Magetan, tidak lepas dari sejarah saat Basah Suryaningrat atau Ki Mageti mewisuda Basah Gondokusumo menjadi Bupati Magetan dengan gelar Yosonegoro pada tanggal 12 Oktober 1675. Untuk itu, setiap tanggal 12 Oktober di peringati sebagai Hari Jadi Kabupaten Magetan. Selain itu, dalam upacara ini juga diperingati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur Ke 76, dimana seperti telah kita ketahui tanggal Hari Jadi Kab. Magetan dan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur adalah sama (11/10/21).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Magetan DR. Drs. H Suprawoto,SH, MSi, dengan komandan upacara Yudo Wahyono, S.Sos. M.Si, hadir pula mengikuti upacara ini seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan,Wakil Bupati,Sekdakab Magetan beserta seluruh jajaran Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Magetan ke 346 Tahun 2021 yaitu “Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh”. Hal ini memiliki maksud dan harapan agar Aparatur Sipil Negara beserta segenap elemen masyarakat Magetan untuk berjuang bersama, bekerja keras dan berkarya agar Magetan semakin maju dan “mengumandhang”.

Mari kita bulatkan niat, satukan tekad untuk membangun Magetan, dengan semangat “ Manunggaling Rasa Suka Ambangun “ wujudkan masyarakat Magetan yang SMART, masyarakat yang semakin mantap dan sejahtera, pungkas Bupati.

(Diskominfo/pub.toto/dok.cup/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here