UNTAIAN HIKMAH NUZULUL QUR’AN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
20

Sahabat Prokopim…Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di bulan ini pula ada salah satu peristiwa bersejarah yaitu Nuzulul Quran. Bagi umat islam, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa bersejarah yang sangat penting yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Inilah malam dimana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama yaitu ayat suci Al-Quran.
.
Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Senin malam, (18/4/2022). Wakil Bupati Nanik bersama Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD terkait mengikuti secara virtual dari ruang rapat Pendapa Surya Graha.
.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Nuzulul Qur’an menjadi hikmah bagi kita semua untuk lebih rajin membaca Al Qur’an, memahami artinya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya perintah Allah SWT kepada kita, iqra’ : bacalah.
” Alangkah indahnya jika membaca menjadi budaya kita. Makin memperkaya khasanah ilmu dan wawasan “, pesan Gubernur Khofifah.
.
Pada kesempatan tersebut KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta didapuk untuk memberikan tausyiah. Gus Miftah menyampaikan perintah pertama dari Allah SWT kepada umatnya adalah iqra’ (membaca). Dengan membaca akan memperkaya ilmu, dengan ilmu hidup kita akan terarah. Jika kita rajin membaca Al Qur’an, hidup kita pasti akan terarah karena didalamnya terdapat tuntunan hidup. (Prokopim/dj/ahmad/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here