Toreh Prestasi Kategori Pratama, Kabupaten Magetan Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
54

Hari ini Kabupaten Magetan Menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Bupati Magetan bersama Kepala Dinas PPPA serta Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Magetan dari Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha Magetan.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak .

Evaluasi KLA ini diukur melalui 24 indikator KLA, yang mencerminkan implementasi atas 5 klaster substantif Konvensi Hak Anak, yang meliputi: Klaster 1, Pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak; Klaster 2, Pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; Klaster 3, Pemenuhan hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan; Klaster 4, Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan Klaster 5, Perlindungan khusus anak.

Sedangkan, apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori, mulai dari kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak
KLA adalah sebuah sistem yang dibangun untuk menjamin semua anak terpenuhi hak-haknya dan terlindungi secara menyeluruh dan berkelanjutan serta selalu dievaluasi secara berkala.

Selamat untuk Kabupaten Magetan atas usaha dan prestasi yang telah diraih.

(diskominfo/pb.dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here