TNI-POLRI Kompak Pastikan Pencoblosan di Magetan Aman dan Kondusif – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
8

Kapolres Magetan: TNI-POLRI Kompak Pastikan Pencoblosan di Magetan Aman dan Kondusif

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, S.H., S.I.K., M.T., M.I.K., bersama Komandan Yonko 463 Kopasgat Letkol Pas Armiyanto NR., M.Han., melaksanakan peninjauan proses pemungutan suara di beberapa TPS di Magetan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kapolres Satria Permana menyatakan bahwa ingin memastikan personil siaga dan siap mengamankan proses pemilu berjalan aman.
“Hari ini kami bersama unsur TNI-POLRI dan OPD terkait melakukan pengecekan, khususnya anggota yang siaga melekat di TPS untuk memastikan kesiapan mereka dalam mengamankan proses pencoblosan dan penghitungan suara,” kata AKBP Satria Permana.

Pihaknya mengatakan, potensi gangguan kamtibmas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 selalu ada. Oleh karena itu, Polri dan TNI sinergi hadir di tengah masyarakat untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

“Kami di-back up oleh personel TNI. Personel yang bertugas melekat di TPS memiliki tugasnya masing-masing, sedangkan personel yang berada di posko stand by siap untuk turun apabila ada potensi gangguan,” jelas AKBP Satria Permana.

Kapolres juga menyampaikan bahwa situasi di Magetan hingga saat ini tetap kondusif. Proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung aman dan kondusif.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian kegiatan pungut hingga penghitungan suara selesai dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas Kamtibmas,” pungkasnya.

Diketahui Kapolres Magetan beserta rombongan melakukan peninjauan di beberapa TPS-TPS, di antaranya TPS 06 Karas Desa Temboro RT 8 RW 1, TPS 16 Panekan Desa Turi, dan TPS 03 Sidorejo Desa Kalang RT 2 RW 3. juga menyampaikan apresiasinya begitu tampak olehnya warga antusias hadir di TPS mengikuti proses pemungutan suara.(Diskominfo / kontrib.polres / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here