Tingkatkan Kepercayaan Publik, Dinas Koperasi Magetan Keluarkan Sertifikat Bagi Produk UMKM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
56

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Dinas Koperasi Magetan Keluarkan Sertifikat Bagi Produk UMKM.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk UMKM di Kabupaten Magetan, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Magetan memberikan sertifikasi kepada sejumlah pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Magetan mengatakan, ketika ini telah dikeluarkan sebanyak 40 sertifikat kepada pelaku UMKM di Magetan. “ Kita sudah keluarkan 40 sertifikat untuk produk local yang sudah masuk di e katalog,”ujarnya.
Sementara 120 pelaku UMKM lainnya ketika ini tetap menunggu untuk dilakukan sertifikasi. Ke 120 UMKM yang menunggu proses sertifikasi mayoritas merupakan UMKM dengan produk makanan olahan. “

Yang sudah masuk utamanya makanan olahan dan snack itu ada 120 baru kita fasilitasi baru 40. Insyaalah kita akan failitasi menyesuaikan anggaran ” imbuhnya.

Dengan mempunyai sertifikasi uji kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional maka para pelaku UMKM di Magetan mempunyai akses untuk masuk di market e katalog. Pemerintah daerah ketika ini akan menganggarakan 40 persen APBD daerah untuk dibelanjakan bagi pelaku UMKM. Dengan mempunyai sertifikasi maka kepercayaan pembeli akan terjamin. “ 40 persen anggaran APBD dibelkanjakan untuk UMKM yang sudah masuk e katalog lokal. Kalau sudah ada sertifikat seperti itu masyarakat akan percaya karena sudah mempunyai standar produk sesuai dengan ketentuan pemerintah,” ucapnya.(Diskominfo / kontrib.skc / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here