Tiga Penyandang Disabilitas Tunarungu Dapat donasi Alat Bantu Dengar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
73

Tiga Penyandang Disabilitas Tunarungu Dapat donasi Alat Bantu Dengar.

Tiga penduduk penderita disabilitas tunarungu,  mendapat donasi alat bantu pendengaran dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

Dinas Sosial (Dinsos) Magetan, pada Selasa (22/8) kemarin,  mendatangi langsung ke calon penerima, untuk mengecek dan memeriksa tingkat kekurangan pendengaran dari penyandang tunarungu tersebut. ” Dari hasil pemeriksaan kemarin itu ada tiga orang yang insyaallah nanti dapat donasi dari kementerian sosial melalui Balai Sentra Terpadu Kartini Temanggung, dan dari hasil pemeriksaan ada yang dapat sepasang ada yang dapat satu sesuai dengan strata, ” kata Sutrisno, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Magetan, Rabu (23/8).

Alat bantu pendengaran nantinya akan diterimakan sekeliling seminggu dan paling lamban dua minggu setelah penerima dinyatakan layak untuk menerima.

Ketiga orang tersebut adalah penduduk desa Banjarejo, Kedungguwo dan Kinandang. ” Yang pertama 14 tahun itu anak sekolah kelas tujuh, kemudian lansia usia 68 dan usia sekeliling 35, serta kemarin kebetulan sekalian jalan kita memeriksa anak-anak tuna rungu yang ada di dua SLB, ” jelas Sutrisno.

Kedepan, pihaknya berbarengan pendamping disabilitas, akan mencoba untuk mengagendakan menambah jumlah pengajuan untuk siswa penyandang disabilitas tunarungu yang ada di Sekolah Luar normal (SLB), untuk dapat mendapatkan donasi alat bantu dengar. ” Mungkin nanti kedepan kita adakan dengan jumlah pengajuan yang lebih banyak lagi terutama anak-anak kita yang dari SLB, rata-rata juga banyak yang tuna rungu, ” tutup Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Magetan. (Diskominfo / kontrib. jk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here