Tengok Sejarah Pendidikan Magetan Melalui Buku – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
84

Tengok Sejarah Pendidikan Magetan Melalui Buku

Dalam Mbulan Ndhadhari ke 14, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Magetan ajak masyarakat untuk menengok sejarah pendidikan di Magetan, Jumat (21/7). Melalui buku “Sejarah Pendidikan di Magetan” yang dilaunching Oktober 2022, diharapkan menjadi kenangan, pengetahuan dan referensi bagi masyarakat mengenai sejarah pendidikan Magetan dari era penjajahan Belanda sampai masa pandemi COVID-19.

“Ide awal terlontar dari Bapak Bupati. Dan Dinas Dikpora merealisasikannya, berproses dari 2021 tim terbentuk, pengumpulan data. Berisi terkait sejarah Dinas Dikpora, berdirinya SD dan SMP, serta kurikulum yang pernah diajarkan,” ujar Kepala Dinas Dikpora, Suwata.

Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir menyaksikan mengajak untuk mencintai buku dan rajin membaca. “Mencintai buku itu anda akan berbeda dengan yang lain, pengetahuannya akan berbeda dengan yang lain. Oleh karena itu mulai awal dibiasakan membaca,” ajak Bupati.

Pada sesi bedah buku, hadir pemateri dari BNPT RI, Candidat doktor Kolonel (Sus) Ki Haryanto, M.Pd. Setelah membaca buku Sejarah Pendidikan di Magetan, Haryanto mengakui bahwa buku tersebut salah satu tulisan cukup memberikan motivasi seluruh pendidik. “Merupakan salah satu sumber referensi yang memungkinkan dibaca seluruh khalayak, khususnya para pelajar dan pendidik,” pungkas Haryanto.

Selain bedah buku, pada Mbulan Ndhadhari bulan Juli 2023, juga dimeriahkan oleh siswa-siswi inklusi dari SD Sukowinangun 2 Magetan.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here