SSK Sebagai Pembentukan Generasi – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
72

#sobatkom

Serangkaian dalam acara pemberian penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Bupati Suprawoto bersama Kepala BKKBN RI Dr. (Honoris Causa) dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K), melakukan peninjauan ke SMPN 1 Magetan yang merupakan salah satu Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di kabupaten Magetan. Acara digelar secara virtual melalui live streaming youtube, Jumat (13/08).

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. Di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi.

Dalam kesempatan tersebut digelar acara Sarasehan bersama Kepala BKKBN dan Bupati Magetan yang dengan tema ” Generasi Berencana untuk SDM Berkualitas” bersama kader sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Yang dihadiri oleh Ketua DPR Jawa Timur, Ketua DPRD kabupetan Magetan, Kepala OPD Terkait dan Kepala Sekolah SMPN 1 Magetan beserta seluruh karyawan SMPN 1 Magetan serta menghadirkan audience dari pelajar setingkat SMP/SMA, dan kader insan Genre Kabupaten Magetan.(diskominfo/pb.ryz/dok.wan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here