Specta, Puncak Reuni Akbar SMAN 1 Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
103

Specta, Puncak Reuni Akbar SMAN 1 Magetan,

Reuni akbar Alumni SMA 1 Magetan, pagi ini capain puncaknya. Alumni mulai Angkatan 1964 s/d 2022 tumplek blek berkumpul di GOR Ki Mageti, Sabtu ( 24/6/23).

Sebagai puncak acara, setelah mulai  tanggal 19 Juni telah digelar rangkaian acara Reuni Akbar SMAN 1 Magetan 2023 secara berurutan, Dimulai dengan Doa berbarengan, Pameran UMKM, Job Fair, Panggung Gembira, Donor Darah, Pertandingan Olahraga Bulu Tangkis, Gowes, Jalan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan akhirnya ditutup dengan pagelaran specta ini.

Selain dihadiri alumni, hadir pula guru-guru purna, untuk menyambung kembali kenangan dan silaturahmi antara mantan siswa-siswa dengan bapak-ibu pendidiknya dahulu, menyatu menyambung kenangan era putih abu-abu. Ketua Alumni SMA 2 Madiun, Kepala Sekolah SMA/SMK se Kab Magetan

Iswahyudi Yulianto, selaku Ketua Panitia mengucapkan ” Terima kasih kepada seluruh pendukung acara, sehingga  tujuan dari acara yg digelar  ini tercapai, yakni untuk membangun silaturahmi untuk segenap alumni.”

Sedang dikesempatan yang sama Ketua Ikatan Alumni, Siti Choiriana menyatakan ”  Ikatan Alumni SMA 1 Magetan mempunyai program yang tertuju untuk almamater, alumni dan Magetan. Salah satunya adalah dengan pemberian beasiswa, rumah singgah untuk adik adik angkatan yang membutuhkan penginapan ketika ujian seleksi universitas, membantu sarpras sekolah.  seluruh ini yang dilakukan oleh alumni ini untuk Magetan, dengan slogan 5 R ; Olah Rasio, (Sharing, memberikan informasi yang bagus, positif, Olah Raga (Supaya guyup sehat ), Olah Rasa ( Berkreasi ), Olah Ruh (Mendekatkan diri kepada YME), dan Olah rekanan ( Untuk menciptakan networking yang luar normal ).

Dikesempatan ini Bupati Magetan dalam sambutannya menyatakan  terimakasihnya kepada alumni dan tenaga pengajar,  ” Terima kasih kepada alumni yang telah pulang kembali ke Magetan, Terima kasih kepada bapak ibu guru yg telah mendidik kami, sehingga dapat menjadi pribadi-pribadi seperti yang diharapakan bapak ibu guru”.

 Lalu Kang Woto kemudian berpesan kepada adik-adik juniornya ” Untuk adik-adik diharapkan dapat mnegikuti jejak abang- abang yang telah berhasil mencapai apa yang dicita-citakan”, “Reuni sebagai sarana silaturahmi itu krusial, juga untuk mengetahui perkembangan Magetan,  untuk dunia pendidikan, mulai tahun 2022 di Magetan sudah berdiri UNESA tepatnya di Maospati, beasiwa dari ikatan alumni dapat diberikan kepada mahasiswa magetan  yang orangtuanya kurang berintung, agar mereka dapat berminpi menjadi apa saja. Untuk juga membantu Pemda yang telah menyediakan beasiswa untuk mahasiwa DTKS, supaya mereka dapat kuliah di Magetan.” Ungkap Bupati.

“Mudah mudahan Magetan tidak lagi menjadi kolam mini tapi menjadi kolam besar karena pendidikannya. Dimana orang-orang terbaik se indonesia berkumpul di Magetan, menciptakan kesuksesan yang dimulai dari mimpi, Untuk alumni Selamat bernostagia di kota Magetan, ” pungkas Kang Woto.

Dipuncak acara reuni ini pula diserahkan pengghargaan kepada pencipta Logo SMA 1 Magetan, guru purna dan siswa berprestasi. Dihadirkan pula seniman top Jihan Audy yang khusus didatangkan untuk menghibur para peserta. (Diskominfo / pb.fa2 / dok.wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here