Songsong Harganas, Magetan Getolkan Pelayanan KB – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
30

Menyongsong Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28  tahun 2021 Dinas PPKB dan PPPA Kabupaten Magetan laksanakan target Pelayanan KB Serentak.

Target Nasional pelayanan KB pada momen ini sejumlah sejuta aseptor/penerima KB. Sedangkan Kabupaten Magetan sendiri membagikan pelayanan KB pada 2111 aseptor. Pelayanan KB ini telah dimulai sejak tanggal 3 Juni 2021 hingga 24 Juni mendatang.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Miftahuddin yang ditemu di ruang kerjanya (16/6) menjelaskan jika pencapaian sementara pelayanan

24 KB pria melalui vasektomi merupakan nilai tertinggi di Jatim. “Vasektomi/ pelayanan KB Medis Operasi Pria telah dilakukan pada 24  orang saat pembukaan TMMD kemarin, dan itu termasuk nilai pencapaian tertinggi di Jatim dalam sehari kemarin,” tuturnya.

Miftahuddin menyatakan optimis,  Kabupaten Magetan mampu capai target pelayanan KB dalam rangka Harganas  2021. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat sadar ber-KB, terlebih dimasa pandemi covid-19. “Lakukan KB dengan  cara yang modern guna menghindari  terjadi kehamilan yang tidak diinginkan yang akan berpengaruh pada  kematian ibu dan  bayi serta terjadi stunting”, pesannya

Sebagai informasi tambahan Kabupaten Magetan miliki target 16.170 jiwa peserta KB baru tahun 2021. Dengan rincian Peserta KB bulan april 2021 sebanyak 1.065 orang. Sedangkan jumlah total peserta KB periode Januari -April 2021  telah mencapai 4.050 orang.

(diskominfo/pb.ay/dok.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here