Silaturahmi Dan Jumpa Pers Menyambut Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Ini Arahan Pj Bupati Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
12

Silaturahmi Dan Jumpa Pers Menyambut Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Ini Arahan Pj Bupati Magetan

SobatKom

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika gelar Jumpa Pers sambut Idul Fitri 1445 H/ 2024 M bertempat di Taman Bangga Magetan, Jum’at Sore (05/04).

Dihadapan Insan Pers wilayah Kabupaten Magetan Pj Bupati Magetan, Hergunadi menyampaikan arahannya terkait momentum hari Raya Idul Fitri mendatang yakni menekan laju inflasi dengan melakukan penetrasi pasar melalui kegiatan bazar pangan murah, Program Beras SPHP TOKO, SARANGAN (Gerakan Pangan Murah Stabilisasi Harga Pangan), Lapak Keliling Telur Murah, Pasar Murah, Pembukaan Toko Tani Pak Dhe (Produk Desa) dan Gerakan Pasar Murah Serentak Nasional.

Adapun untuk pemantauan harga dan stok pangan terus dilakukan setiap saat, “dari hasil pemantauan tersebut disimpulkan untuk stok pangan kita insyaallah aman untuk 2 bulan kedepan” tambahnya.

Disisi lain untuk menyambut libur lebaran dan cuti bersama Pj Bupati Magetan juga memberikan alternative wisata selain Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan untuk para pemudik yaitu Telaga Wahyu, Tirto Gumarang, Cemoro Sewu, Lawu Green Forest, Mojosemi Forest Park, Parang Hill, Alastuwo, Genilangit, Banyu Biru, Magetan Park, Taman Wisata Desa Jabung, Magetan Green Garden.

Untuk mendukung Sektor Pariwisata diatas Pemerintah Kabupaten Magetan bekerjasama dengan TNI POLRI dan Institusi terkait mendirikan POS PAM dan POS YAN berlokasi di Maospati, Alun-Alun, Refugia, Sarangan, Barat Dan Cemorosewu guna melayani pemudik dan wisatawan.

Di sektor kesehatan, disiapkan pelayanan kesehatan bagi pemudik di 6 pos lebaran terpadu, ada tambahan layanan di Pos Maospati yaitu layanan kesehatan tradisional, berupa pemberian jamu dan layanan akupressure. Untuk layanan Kegawat Daruratan IGD Rumah Sakit Dan UGD Puskesmas tetap buka 24 jam selama libur lebaran, Layanan PSC (Publik Safety Center) 119 juga disiagakan untuk menangani kecelakaan lalu lintas dan kegawat daruratan medis serta sidak mamin juga dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk memastikan mamin yang beredar layak dikonsumsi.(Diskominfo:Ay / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here