SEMARAK PAWAI TAK’ARUF BERLAMPION – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
83

SEMARAK PAWAI TAK’ARUF BERLAMPION

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar gema takbir berkumandang seantero jagat ini, tak terkecuali di Kabupaten Magetan.

Masyakat membanjiri pusat kota Magetan untuk menyaksikan pawai tak’aruf Idul Adha tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2023/1444 Hijriah, Rabu (28/6).

Lampion bernuansa Islami menambah semarak kemeriahan pawai berlampion. Hal itu, mengundang decak kagum ribuan penonton yang memadati ruas jalan area pawai.

Pawai dilepas langsung oleh Bupati Magetan di dampingi Forkompinda dan Kepala OPD terkait.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba lampion yang diikuti mulai dari Siswa SDN/SD/MIN/MI – Siswa SMPN/SMP/MTSN/MTS – Siswa SMA/SMK/MA Se-Kec. Magetan & Ngariboyo.

Pawai dimulai pukul 18.30 WIB, Start dari depan Pendopo Surya Graha menuju Jl. Basuki Rahmat Barat – Gandong II – Jl. Manggis – Jl. Diponegoro – Jl. Dr.Sutomo – Jl. A.Yani – Pasar Baru – Gandong I – Jl.Basuki Rahmat Utara – Jl.Basuki Rahmat Timur dan Finish (Halaman Pemda).

Suprawoto, Bupati Magetan yang memberangkatkan pawai kali ini mengungkapkan kalau acara kali ini bisa menjadi wadah kreativitas positif anak-anak.
“Ini kesekian kalinya kita mengadakan takbir keliling yang merupakan kegiatan positif, saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah memberikan ruang pada anak untuk berkreasi dalam pawai takbir berlampion ini,” ungkapnya.(Diskominfo:cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here