Sehat berbarengan Kampung Olahraga – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
68

Sehat berbarengan Kampung Olahraga

Pagi semangat dalam acara Launching Kampung Olahraga berbarengan Bupati Magetan, Kepala Dikpora Magetan, Forkopimca dan masyarakat sekeliling, yang digelar di taman Pancasila Kelurahan Tebon Kecamatan Barat. Minggu (30/7).

Terlihat antusiasme para peserta senam yang luar normal dan juga disajikan acara final voly antara Desa Karas vs Desa Karangsono, yang secara bersamaan dilaksanakan di taman Pancasila.

Seperti yang disampaikan Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya, “Saya menyambut bagus dengan acara ini, karena sehat itu mahal maka dari itu mari mita seluruh menjaga kesehatan dengan berolah raga,” jelasnya.

Bupati meyakini bahwa kalo di Kecamatan Barat ada kampung olahraga niscaya masyarakatnya juga akan semangat untuk sehat. Bupati Suprawoto juga berpesan “Mensana In Corporesano, didalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”

Ditempat yang sama Kadindikpora Magetan Suwata menyampaikan, “ini titik awal untuk menggerakkan masyarakat untuk sehat.” Dan kami juga bekerjasama dengan POM (Penggerak Olahraga Masyarakat) dari UNESA. Saya berharap adanya kampung olahraga ini dapat memotivasi daerah lain untuk mengikuti. “Semoga ada yang diunggulkan dari tiap Kecamatan atau Desa dalam bidang olahraga,” ucap Suwata.

Diakhir acara Bupati meresmikan kampung olahraga dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti, serta penyerahan secara simbolis juara voly antar desa di Kecamatan Barat. Dengan juara 1 Desa Karas, juara 2 Desa Karangsono, dan untuk juara berdama Desa Sobontoro dan Desa Patihan juara berbarengan dilanjutkan dengan olahraga Pentaque.(Diskominfo: wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here