SAMBUT IDUL FITRI PEMKAB MAGETAN GELAR BAZAR UMKM MANTUL – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
83

SAMBUT IDUL FITRI PEMKAB MAGETAN GELAR BAZAR UMKM MANTUL

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui liding sektor Dinas Koperasi dan upaya Mikro gelar Bazar UMKM dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dengan tema ” Ramadhan Berkah UMKM Mantul ” Maju, Aktif, Nyata, handal, Unggul dan Layak. Bazar di gelar di Taman SAE PG Poerwodadi Desa Pelem Kec Karangrejo dari tanggal 14 – 15 April 2023.

Adapun rangkaian kegiatan pembukaan bazar ini yakni pagelaran tari, pemberian secara simbolis hibah, alat, bansos dari indomart dan PG Poerwodadi dan donasi uji kompetensi bagi pelaku UMKM di daerah Kec Karangrejo. (15/4)

Kepala Dinas Koperasi dan upaya Mikro Sukartini dalam laporanyan menyampikan bazar ini bertujuan dan maksud untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM dengan program Sharing Economy, mempertemukan pelaku UMKM dengan stakeholder, meningkatkan kualitas daya saing dan penemuan dan meningkatkan promosi serta pemasaran produk UMKM. Bazar ini di ikuti oleh UMKM se daerah Kec Karangrejo.” teranya.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih pada PG Poerwodadi atas terlaksananya acara ini, dimana kita tau seluruh 2 tahun kita terpuruk karena adanya Covid 19, dan sekarang kita sudah dapat beraktifitas normal akan tetapi kita harus tetap waspada. Saya berpesan pada pelaku upaya agar menerima para pemudik dengan prilaku yang bagus, agar para pemudik nantinya akan berfikiran positif. Di era digital ini mari kita tumbuhkan kepercayaan. Bagi penerima donasi gunakan donasi itu sebaik baiknya bagus donasi hibah, alat dan yang lainya.” tegasnya.

Di akhir acara bupati beserta rombongan meninjau bazar stand sembako murah dan lomba burung berkicau. Turut hadir dalam acara pembukaan bazar ini Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, GM PG Poerwodadi Sugondo, Asisten, Kepala OPD terkait, Camat dan Forkopimca Kec Karangrejo dan undangan penerima donasi serta masyarakat sekeliling PG Poerwodadi.(Diskominfo:to2 / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here