Salah Satu Perusahaan Di Batam Adakan Seleksi Lowongan Kerja Di Disnaker Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
82

Mengantisipasi  jumlah pengangguran yang meningkat, Dinas  tenaga Kerja Kabupaten Magetan adakan seleksi tenaga kerja untuk ditempatkan di salah satu perusahaan yang ada di Batam.

Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Zaini Suryono menyampaikan, untuk seleksi kali ini diperuntukkan di perusahaan elektronik PT. Excelitas di Batam, perusahaan tersebut menggunakan pihak ketiga untuk mengadakan tes di ruang pertemuan Disnaker Magetan,Selasa (4/5).

Tes tersebut sudah dilaksanakan mulai kemarin dengan jumlah total 70 orang yang dibagi, hari Senin 50 peserta dan Selasa 20 peserta. PT. Excelitas menggunakan video virtual untuk tes wawancara peserta karena terkendala jarak dan masa pandemi covid-19 untuk tes tulis dari pihak ketiga perusahaan tersebut. “Untuk jumlah peserta yang diterima tergantung dari perusahaan tersebut dan memenuhi  kualifikasi pasti akan diterima”, jelas Zaini.

Disnaker memfasilitasi dengan mengundang HRD dari perusahaan-perusahaan untuk merekrut pencari kerja di Magetan dengan memberi tempat tes, selanjutnya akan dipublikasikan melalui media sosial milik Disnaker  untuk menginformasikan lowongan pekerjaan tersebut. Beberapa perusahaan kota2 di luar Magetan seperti Boyolali,Wonogiri,dan lainya telah bekerjasama  dengan Disnaker

Zaini menambahkan, perusahaan biasanya mengambil database pelamar kerja itu dari Disnaker melalui aplikasi yang dibuat oleh Disnaker, selain itu  perusahaan dapat menginformasikan lowongan kerja di aplikasi tersebut.

(diskominfo/pb.wan&ryz/dok.cup/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here