Safari donasi Sosial di Jawa Timur Sambut HUT ke-78 Pemprov Jatim – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
47

Safari donasi Sosial di Jawa Timur Sambut HUT ke-78 Pemprov Jatim

Salam Optimis Jatim bangun

SobatKom,

Merangkai operasi pasar murah yang bertempat di pelataran Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Sabtu (23/09) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serahkan berbagai donasi sosial pada penduduk Kabupaten Magetan.

donasi sosial diantaranya Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD), PKH Plus Perlindungan Lanjut Usia Tali Asih TKSK, Tagana dan pendamping PKH Plus, serta zakat produktif untuk Pengusaha Ultra Mikro.

Kadinsos Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani menyebutkan bahwa kunjungan Gubernur Jawa Timur ini sama dengan di daerah lainnya

“kunjungan di Magetan ini telah sampai pada Safari donasi Sosial yang ke 13”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Magetan, Suprawoto menyambut hangat dan haru kehadiran Gubernur Jawa Timur “Terima kasih atas kehadiran ibu gubernur membawa berkah, kehadiran yang membantu meringankan masyarakat kabupaten magetan”, ucapnya.

Selanjutnya Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan juga menyampaikan bahwa dalam prosesnya pada penerima manfaat menyebutkan pihaknya turun langsung kelapangan.

“Untuk penerima manfaat ini kami memandang langsung di lapangan, uji petik ada 1500 lansia, diantaranya ada yang tidak dapat bekerja tapi berdikari dan ada yang tidak dapat bekerja dan berdikari, kami membangun rumah lansia mulia yang bekerja sama dengan panti Werdha Pemprov, adapun lansia yang tetap berdikari tetapi tidak dapat bekerja kami jamin makanan sehari-hari mereka dengan langkah transfer ke tetangga atau warung terdekat untuk memenuhi kebutuhan mereka”, paparnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa setelah menyerahkan donasi sosial memberikan sambutannya

“hari ini kita telah memasuki tanggal 12 rabiul awal ialah hari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Peringatannya sudah dimulai di banyak tempat semoga dapat kita mendapatkan berkah pada maulid nabi kali ini untuk zakat produktif muga sadean panjenengan seluruh laku rizki diluaskan, Tagana, Jatim sosial care kalian luar normal sehat sukses yang luar normal semoga Allah melipatgandakan seluruh daya”, pungkasnya.

Acara ini dihadiri Bupati Magetan Wakil Bupati Magetan, Forkopimda Magetan, Asisten Administrasi biasa Sekda Provinsi Jawa Timur, asisten dan staf ahli Bupati, pimpinan BUMD,  para penerima manfaat dan undangan lainnya.

(Diskominfo / pb.ay / dok.wan / fa2 / IKP1)

#magetanterdepan

#diskominfomagetan

#pemkabmagetan

#optimisjatimbangkit

#provinsijawatimur

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here