Rumah Promosi IKM Pelita Sari Masuki Babak Selanjutnya – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
76

Sobat Kominfo…

Pagi ini bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha CV Pandega Raya selaku konsultan perencana struktur Rumah Promosi IKM Kulit Pelita Sari memaparkan konsep yang sesuai dengan arahan Bupati Magetan saat rakor 25 Maret lalu. Kamis (15/4/2021).

Rencananya pembangunan IKM Pelita Sari akan tetap mempertahankan bangunan Joglo yang sudah ada, serta memiliki 2 lantai yang berada disebelah kanan dan kiri Joglo dan memiliki akses tempat parkir yang luas. Konsep Joglo yang akan menjadi ikonik rumah promosi digabungkan dengan desain etnik Jawa dengan design minimalis klasik.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti saat rakor tersebut, bahwa pada dasarnya rumah promosi ini harus menarik dan menjadi ikonik tersendiri yang sesuai dengan konsep awal Joglo Mataraman agar mudah diingat oleh setiap pengunjung. Sedangkan untuk teknisnya harus segera ada kesimpulan apa yang diprioritaskan, sehingga perencanaan gambar kerja bisa segera diselesaikan dan semoga segera terealisasi karena menggunakan Dana Alokasi Khusus.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan, Sucipto, memperingatkan dan berpesan kepada pelaku usaha di Magetan (perhotelan, rumah makan, pariwisata) dan budayawan jangan sampai promosi gagal setelah difasilitasi rumah promosi.(kominfo/pb.ay/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here