Rumah berbarengan Kecamatan Takeran Bantu Entaskan Stunting – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
59

Rumah berbarengan Kecamatan Takeran Bantu Entaskan Stunting.

Tenaga Pendamping Desa, Lokal Desa, PKH ( Program Keluarga Harapan ) , Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, berkolaborasi dengan kecamatan Takeran, menggandeng sekolah-sekolah di Kecamatan Takeran dan para dermawan untuk bantu mengentaskan stunting di daerah kecamatan Takeran dengan Menyalurkan dan Membagikan Paket Tambahan Gizi.

Mahmud Syaifudin, salah satu personil Rumah berbarengan yang juga manjadi TAPM ( Tenaga Pendamping Kabupaten Magetan ) ketika dikonfirmasi jurnalis Diskominfo menyatakan , “ Inisiasi kegiatan ini awalnya dari ide kawan-kawan pendamping, yang kemudian disambut bagus oleh pihak Kecamatan dan beberapa dermawan. Hingga sampai ketika ini, Alhamdulilah kegiatan ini sudah 4 kali dilaksanakan”, Kantor Pemkab Magetan. Selasa ( 13/06/23)

Ada MIN 2 Takeran, MTSN Takeran dan SMK Takeran dan beberapa dermawan yang tidak berkenan untuk disebutkan namanya membantu kegiatan Rumah berbarengan Kecamatan Takeran ini. Dimana penyaluran paket disalurkan ke rumah anak stunting dan di Kantor Kecamatan.

“ Didalam paket ada protein susu dan telur, beras, mie dan isian lainnya yang dapat menjadi asupan tambahan gizi bagi anak yang terkena stunting, setidaknya sudah ada 64 anak yang mendapatkan donasi” ungkap Mahmud. Untuk kedepan Mahmud berharap agar kegiatan ini dapat lanjut berjalan, dapat juga diadopsi di kecamatan lain, sebagai salah satu bentuk kolaborasi berbarengan untuk meningkatkan derajat gizi dari anak stunting, pungkas Mahmud.(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here