Resmi, Pemkab Magetan Serahkan Aset Negara Pada Unesa – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
20

#SobatKom…

Masih ingat dengan PSDKU Unesa yang ada di Magetan?

Nah, hari ini penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Pemkab Magetan kepada Unesa.

Sedikit flashback Unesa (Universitas Negeri Surabaya) telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mendirikan kampus di Magetan. Dengan program studi yaitu S1 Ilmu Olahraga, S1 Matematika, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berlokasi di Maospati dengan luas 13,5 Hektare.

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes menyampaikan bahwa sesuai moto Unesa “Satu Langkah Didepan” sudah selayaknya Unesa bersumbangsih dalam meningkatkan percepatan pendidikan di Jatim dengan salah satunya Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Magetan.

“Terimakasih kepada Bupati dan jajarannya saya atas tahapan yang sudah dilalui. Semoga kedepannya diberikan kemudahan, dan satu frekuensi untuk kemajuan dan peningkatan SDM utamanya di Kabupaten Magetan” ucap Nurhasan.

Dalam kesempatan tersebut Suprawoto, Bupati Magetan menyampaikan bahwa momentum ini merupakan hari yang bersejarah, dimana kerjasama Pemkab Magetan dengan Unesa untuk mendirikan PSDKU Unesa di Maospati direncanakan tahun depan siap dibuka. Kerjasama ini bukan tanpa alasan, yangmana Bupati mengharapkan dengan adanya kampus Unesa di Magetan mampu meningkatkan percepatan pendidikan di Jawa Timur bagian barat.

“Semoga dengan adanya kampus Unesa di Magetan dapat membantu anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi agar tidak usah jauh keluar Magetan, sehingga dengan akses pembukaan PSDKU Unesa di Magetan dapat memberikan akses bagi anak-anak di Magetan yang punya keinginan kuliah di Unesa cukup di Kampus Unesa yang ada di Magetan” tutup Bupati.

Pada acara siang ini turut dihadiri oleh Bupati Magetan, Rektor Unesa beserta jajaran, Wakil Bupati Magetan, Sekda Kab. Magetan, Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan, Komisi A DPRD, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya di Aula Resto Kintamani Sarangan, Sabtu (20/11).

(Diskominfo:cup/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here