RESMI DILAUNCHING, KLINIK BAGAS WARAS LAYANAN BARU RSUD SAYIDIMAN MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
14

RESMI DILAUNCHING, KLINIK BAGAS WARAS LAYANAN BARU RSUD SAYIDIMAN MAGETAN

Sobatkom…

Klinik Bagaswaras RSUD dr Sayidiman Magetan merupakan pengembangan Klinik Komplementer yang menggunakan modalitas terapi dan penambahan herbal tersaintifikasi untuk tujuan menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan vitalitas dan mengatasi penyakit.

Hal tersebut bertujuan agar pasien mendapatkan pilihan atau pendampingan pengobatan untuk mendapatkan pengobatan yang optimal.

Selain menyediakan herbal tersaintifikasi, Klinik Bagas Waras juga melayani akupuntur dan laserpuntur untuk membantu proses penyembuhan penyakit, meningkatkan kebugaran dan vitalitas tubuh. Jenis obat berupa ramuan tradisional maupun ekstrak.

Direktur RSUD dr Sayidiman Rohmat Santoso, menyampaikan bahwa klinik ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) Tawangmangu yang merupakan bagian dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta yaitu dengan program sister hospital bidang pelayanan Kesehatan tradisional.

dr Sri Wulansih, Direktur Pelayanan RSUP dr Sardjito, Yogyakarta menambahkan bahwa sister hospital merupakan program wajib RSUP dr Sardjito. Karena program ini sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan sebagai salah satu tugas dari rumah sakit rujukan nasional. Hal ini disampaikan oleh .

Pj Bupati Magetan Hergunadi mendukung penuh upaya peningkatan dan pengembangan layanan kesehatan tradisional di RSUD dr. Sayidiman.

” Adanya klinik ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang takut berobat menggunakan obat kimia, sehingga bisa tetap berobat dengan obat tradisional yang sudah ada di klinik ini” terangnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Magetan berharap RSUD dr. Sayidiman bisa bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas, sehingga target dan prioritas pelayanan kesehatan yang tertuang di dalam program nasional bisa tercapai sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Hadir secara langsung Pj.Bupati Magetan, Direktur RS sekitar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Magetan, Kadinkes Magetan, dan undangan lainnya, di RSUD dr.Sayidiman, Rabu (22/05).(Diskominfo:cup / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here