Ramadhan Ceria, Forum IKM Gelar Bazar

0
63

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dengan semangat Ramadhan, Forum Industri Kecil Menengah (IKM) gelar bazar dengan tema Ramadhan Ceria, saatnya bangkitkan ekonomi kerakyatan bersama IKM Magetan.
.
Bazar yang digelar di halaman gedung Tripandita pada Sabtu (24/04) tsb menjual aneka ragam produk-produk IKM Magetan, seperti olahan makanan, kerajinan masker dari batik ecoprint, aksesoris, keripik, wedang uwuh celup, aneka sambal, kue kering, olahan coklat sampai sabun muka dan sabun mandi. Produk yang dijajakan tersebut merupakan produk home industri.
.
Selain bazar produk IKM, Forum IKM Magetan juga membagikan takjil gratis, membuka posko pelayanan terapi kesehatan gratis, dan musik akustik religi. Dalam acara tersebut juga diserahkan sertifikat halal dari Pemerintah Kabupaten kepada penggiat IKM. Hal tersebut merupakan bukti bahwa produk yang dipasarkan sudah bersertifikat halal.
.
Sekda Kab.Magetan Ir Hergunadi pun turut hadir dalam acara tsb, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, IKM di Magetan mendapatkan legalitas.
” Diharapkan IKM di Magetan segera mengurus legalitas dan perijinannya, supaya lebih legal dan akan diarahkan ke pasar online, sehingga mendorong generasi muda membuat startup untuk ikut membantu memasarkan” terang Hergunadi.
.
Lebih lanjut beliau mengungkapkan banyak potensi pemasaran produk lokal ke luar negeri. “Karena kan diluar negeri orang Indonesia juga banyak, suatu saat mereka kangen sama produk Indonesia, bisa beli lewat start up. Pemasaran keluar negeri ini bisa di laksanakan apabila faktor legalitasnya sudah ada” pungkasnya.
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here