RAKORNAS WASIN Tahun 2023 “Kawal Produktivitas untuk Transformasi” |

0
56

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (RAKORNAS WASIN) tahun 2023. Mengusung tema “Kawal Produktivitas untuk Tranformasi Ekonomi” rapat digelar pada Rabu (14/6) di Auditorium Gandhi BPKP Jakarta. Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Inspektur Kabupaten Magetan Ari Widyatmoko berbarengan pimpinan OPD turut serta mengikuti Rakornas secara virtual di ruang rapat Pendapa Surya Graha.

Presiden Joko Widodo membuka secara langsung Rakornas Wasin. Presiden menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang telah menjaga tata kelola pemerintah agar efektif dan efisien. Menuju Indonesia Emas 2025 bukan hal mudah ditengah situasi ekonomi dunia yang tidak mendukung. seluruh elemen harus bersatu padu menyatukan komitmen Joko Widodo meminta pengawasan harus berorientasi pada hasil. Perbaikan dan lanjut melakukan perbaikan internal. Pimpinan lembaga dan kepala daerah diminta untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPKP

Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan BPKP berbarengan jajaran APIP konsisten mengawal program pemerintah serta percepatan program prioritas. Memastikan bahwa penyelenggaraan program pemerintah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya berharap kerjasama yang bagus antara lembaga dan pemerintah daerah dalam mewujudkan birokrasi yang transparan dan akuntabel. Kedepan pihaknya berkomitmen memberikan upaya terbaik dalam menjaga akuntabilitas pemerintah. (Admin)

Sumber: https://prokopim.magetan.go.id/wujudkan-tata-kelola-pemerintah-yang-efektif-dan-efisien/




Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here