Rakor Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan Bersama Tim Satgas Covid-19 Nasional

0
72

Guna mengantisipasi bertambahnya laju kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Magetan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Magetan gelar Rakor terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan, bersama Tim Satgas Covid-19 Nasional, jajaran Forkopimda dan OPD terkait, bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Jumat (07/05).
.
Adapun maksud dan tujuan kunjungan tim Satgas Covid-19 Nasional yang dihadiri oleh Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, S.I.K dan Andi Ilham Said, MSOM, Phd perwakilan dari unsur PPM Manajemen Satgas Covid-19 Nasional, yakni ingin belajar dan memahami masalah dan hambatan yang dihadapi dalam strategi PPKM Mikro di Kabupaten Magetan, yang sejauh ini dianggap paling tepat.
.
Menurut Tim Satgas Covid-19 Nasional, terdapat 7 Provinsi yang didatangi, dikarenakan 70% kasus nasional ada di 7 Provinsi. Tujuan lainnya agar menemukan praktek terbaik yang bisa diaplikasikan ke pusat, supaya menjadi standar nasional yang lebih baik dalam menghadapi masalah. Serta memastikan setelah lebaran tidak ada lonjakan covid 19.
.
Andi menambahkan bahwa masyarakat harus menyikapi Hoax yang beredar mengenai mutasi virus, bahwa virus bermutasi memang karakter/sifat dari virus itu sendiri. Indonesia masih menggunakan Vaksin terdahulu dan varian baru virus juga masih diteliti oleh Satgas, tujuan dari vaksinasi selain mengurangi resiko paparan yang terjadi saat ini juga dapat mengendalikan kasus.
.
Sementara Bupati Suprawoto selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Magetan menyampaikan bahwa Pemkab Magetan telah melakukan koordinasi yang matang dengan TNI/Polri dan pendukung lainnya untuk bersama-sama menjaga dan melindungi masyarakat melalui penyekatan (pos check poin) dan menyediakan ketersediaan tempat karantina/isolasi dan cara-cara lain yang bertujuan untuk memaksimalkan pengendalian.

(Prokopim/edh/dok.Be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here