Rakor Antisipasi Kegiatan Parapatan Luhur PSHT Tahun 2021 di Padepokan PSHT Cabang Magetan

0
24

Polres Magetan menggelar Rapat Koordinasi Antisipasi Kegiatan Parapatan Luhur PSHT Tahun 2021 di Padepokan PSHT Cabang Magetan, bertempat di Ruang Pesat Gatra Polres Magetan, Rabu petang (27/10/2021).
.
Pelaksanaan Parluh PSHT P-16 akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2021 di Padepokan PSHT Cabang Magetan. Disampaikan oleh Kapolres Magetan, dalam pelaksanaan Parluh diharapkan panitia pelaksana serta para warga PSHT ikut menjaga situasi di Kabupaten Magetan agar tetap aman dan kondusif, mengingat Kab. Magetan saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 PPKM Level 3.
.
Bupati Suprawoto yang turut hadir dalam acara tsb memberikan arahan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan yang sangat mulia. Parapatan Luhur tentunya punya tujuan yang luhur. Bupati berpesan pada teman-teman dari PSHT yang akan melakukan Parapatan Luhur agar menjadi situasi dengan baik. ” Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dimohon menjaga dengan baik institusi kita, jaga baik Magetan kita. Kami yakin nilai persaudaraan di wilayah Magetan sangat erat, maka mari bersama menjaga agar situasi dalam pelaksanaan Parluh tetap aman dan kondusif ” terang beliau.
.
Adapun prediksi kerawanan parluh PSHT tahun 2021 yang harus diantisipasi pada 3 momen krusial yaitu Pra Parluh, Pelaksanaan Parluh dan Pasca Parluh.
.
Sementara penekanan dari Dir Intelkam Polda Jatim, bahwa dalam pelaksanaan Parluh tidak boleh adanya mobilitas massa. Kepolisian dan unsur TNI hanya untuk harkamtibmas serta tidak adanya kepemihakan salah satu kubu. Pihak keamanan serta Panitia Parluh saling bersinergi dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.
Serta menerapkan prokes ketat dalam pelaksanaan Parluh guna mencegah penyebaran covid-19.
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here