Rabu Dini Hari, Kloter 18 Susul Kloter 17 ke Embarkasi Juanda – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
6

Rabu Dini Hari, Kloter 18 Susul Kloter 17 ke Embarkasi Juanda

Susul rombongan jamaah haji kloter 17, tamu Allah kloter 18 dari Magetan, diberangkatkan secara langsung oleh Pj. Bupati Magetan, Ir. Hergunadi, M.T., dari depan Pendopo Surya Graha, Rabu (15/5/24).

Sebanyak 136 jamaah haji dari kloter 18, di Rabu dini hari kali ini, didampingi pengantar dari keluarga bersiap untuk meninggalkan kota tercita ini dan mulai lakukan perjalanan suci ibadah haji.

“Labbaika allahumma labbaik, Laa syariika laka labbaik. Innalhamda wan-ni’mata laka wal mulk, laa syariikalak”, berkumandang dan muncul rasa haru itu, iringi keberangatan jamaah haji kloter 18 dengan iringan doa semoga, diberi kelancaran dalam perjalanan hajinya, dikhusyukan ibadahnya dan dimabrurkan hajinya, hingga nanti kembali ke tanah air dan kabupaten Magetan menjadi Haji yang mabrur.

Pj Bupati saat pemberangkatan berpesan kepada jamaah haji, ” Pada saat ibadah haji untuk memaksimalkan doa, baik itu untuk keluarga maupun untuk Magetan, karena kurang lebih selama 40 hari beribadah ( haji ) disana, ini merupakan anugerah, karena tidak semua orang bisa diberi kesempatan untuk bisa beribadah haji, selain itu dalam ibadah haji pahala dilipat gandakan, ” ucap Hergunadi.

“Jaga kesehatan, bisa pulang kerumah dalam keadaan sehat waalfiat,khusyuk dalam menjalankan ibadah, saling tolong menolong dalam menjalankan ibadah haji, pulang menjadi haji mabrur dan menjadi contoh bagi masyarakat Magetan”, tambah Pj. Bupati.

Dikesempatan yang sama Sunarto salah satu jamaah haji asal Panekan saat diwawancarai reporter LPPL menyatakan kesiapannya untuk menjalankan ibadah haji. ” Persiapan sudah jauh-jauh hari disiapkan, baik fisik maupun psikis. Latihan jalan kaki dan lari tiap pagi dilakukan, dan sesekali bersepeda.” ungkapnya.

” Ibadah ini luar biasa, bisa mengikuti haji secara reguler adalah suatu anugerah, apalagi bisa beribadah bersama istri” pungkas Sunarto.(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here