Puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia, Kabupaten Magetan Raih Penghargaan dari Kemenkes RI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
62

Puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia, Kabupaten Magetan Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Sahabat Prokopim,
Berkat dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat dalam penyelenggaraan imunisasi rutin, Kabupaten Magetan berhasil menyabet penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada acara Puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2023, kategori Kabupaten/Kota dengan cakupan imunisasi tertinggi.
.
Penyerahan penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin diserahkan langsung kepada Bupati Magetan Suprawoto, bertempat di Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Minggu (07/05/2023).
.
Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2023 menjadi momen krusial untuk masyarakat Indonesia agar dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi dasar lengkap. Di Indonesia, PID dirayakan pada tanggal 4-10 Mei 2023, yang bertujuan menyoroti tindakan berbarengan yang diperlukan untuk melindungi orang dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.
.
Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan acara Pekan Imunisasi Dunia (PID) telah dilaksanakan di tingkat pusat dan daerah sejak bulan Maret hingga April 2023 dengan tema “Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap”.
.
Berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat seperti kompetisi penulisan imunisasi, dokumentasi/foto kegiatan imunisasi, video penemuan kegiatan imunisasi perempuan Usia Subur, video testimoni keamanan suntikan ganda, Kabupaten/Kota yang mencapai sasaran imunisasi rutin, Kabupaten/Kota pelaksana sub PIN polio dan sekolah dengan cakupan imunisasi tertinggi diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.
.
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, agar seluruh pihak diharapkan dapat terlibat mempromosikan pentingnya imunisasi untuk menyehatkan bangsa dalam upaya mencegah Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).
.
Hadir dalam acara tsb Menteri Kesehatan RI, Unicef Representatif Indonesia, WHO Representatif Indonesia, turut hadir Bupati Magetan, Bupati/Walikota penerima penghargaan lainnya, Kepala Dinas Kesehatan Magetan, dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1).
Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here