Puncak Peringatan Harganas ke-30, Bupati Magetan Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
60

Puncak Peringatan Harganas ke-30, Bupati Magetan Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya

.

Sahabat Prokopim,

Bupati Magetan Suprawoto menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo pada Puncak Peringatan Harganas Ke-30, yang laksanakan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 5-6 Juli 2023.

.

Penghargaan ini diberikan atas peran aktif Bupati Magetan dalam penyelenggaraan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui Peningkatan Screening awal resiko stunting pada ibu hamil, dengan Penyediaan Sarana Transportasi JEK-MIL (Ojek Ibu Hamil), pemeriksaan kehamilan serta tenaga terlatih dalam melakukan pendampingan sehingga berhasil menurunkan nomor kematian ibu dan bayi, serta nomor prevalensi stunting di Kabupaten Magetan.

.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada  seluruh jajaran Pemda dan masyarakat atas dukungannya selama ini. Penghargaan ini sebetulnya merupakan manifestasi dari keberhasilan masyarakat Magetan yang lanjut mau maju,” ungkap Bupati Suprawoto.

.

Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke – 30 Tahun 2023 mengangkat tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan Penghargaan di bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana yang merupakan bentuk apresiasi dari Presiden dan BKKBN atas komitmen dan dukungan kawan kerja dalam melaksanakan program bagus di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, hal ini diungkapkan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

.

” Tanda kehormatan berupa Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI diberikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota serta kawan kerja yang berjasa, berprestasi, berkomitmen dan memberikan dharma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia khususnya dalam penyelenggaraan program Bangga Kencana di wilayahnya sehingga dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain, ” terangnya.

.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan Penganugerahan Satyalancana Pembangunan kepada 1 orang penerima dan Anugerah Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Suprawoto dan 29 penerima lainnya.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan, pemuda hebat, tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik dari keluarga yang kuat.

“Peran keluarga bagi masyarakat dan negara begitu krusial. Secara internal, keluarga melahirkan generasi sehat, secara eksternal keluarga menumbuhkan masyarakat dan negara yang hebat,” ucapnya.

.

Turut hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, Kepala Dinas PPKBPP&PA, dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/dok.setwapres/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here