Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
25

Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur
.
Sahabat Prokopim,
Pj Bupati Magetan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Magetan menghadiri acara puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, yang berpusat di Alun-Alun Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (11/06/2024).
.
Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai Jumat hingga Senin (7-10 Juni 2024), dengan mengusung tema “Manunggaling Satria”, yang menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong, dua nilai yang diperjuangkan oleh Bung Karno, tokoh besar kelahiran Blitar.
.
Sebagai tuan rumah, Pemkot Blitar berkomitmen untuk mempersembahkan suguhan terbaik kepada seluruh delegasi Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur dengan optimalisasi pengenalan berbagai potensi yang ada di Kota Patria ini.
.
Panggung hiburan dan pertunjukan digelar serta puluhan stan pameran UMKM unggulan dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur tertata rapi dalam gawe besar Provinsi Jatim ini.
.
Pemerintah Kabupaten Magetan merupakan salah satu delegasi yang konsisten mengikuti pameran sebagai rangkaian event puncak peringatan BBGRM dengan menampilkan produk unggulan daerah.
.
Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, BBGRM merupakan upaya menjaga budaya gotong royong.

“BBGRM sangat relevan dengan hari lahir Pancasila. Gotong royong merupakan inti dari setiap kehidupan. Agar Jawa Timur dan Indonesia menjadi negara maju, sehingga harus menjaga budaya gotong royong dan swadaya masyarakat,”ungkapnya.
.
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pencanangan BBGRM dengan pemukulan rampak gendang dan tari gotong royong, oleh Pj Gubernur Jawa Timur didampingi Walikota Blitar dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1)

Repost: @prokopimmagetan1

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here