Polres Magetan Gelar Sosialisasi “Stop Bad Word and Bullying” untuk Cegah Kekerasan pada Remaja – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
6

Polres Magetan Gelar Sosialisasi “Stop Bad Word and Bullying” untuk Cegah Kekerasan pada Remaja

Polres Magetan terus berkomitmen dalam memerangi tindakan menyimpang berupa kekerasan, khususnya pada kalangan remaja usia dini.

Salah satu upaya konkretnya adalah dengan mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk “Stop Bad Word and Bullying” yang diprakarsai oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Plaosan, Aiptu Putut, kepada ratusan siswa-siswi di SMPN 1 Plaosan., Rabu (29/5) pagi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya menjaga lingkungan yang bebas dari kekerasan, baik verbal maupun fisik. Dalam sosialisasi ini, Aiptu Putut menekankan pentingnya menghindari penggunaan kata-kata kasar dan perilaku bullying yang dapat merugikan orang lain.

“Kami tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat, khususnya anak-anak, tentang pentingnya menjaga lingkungan yang bebas dari kekerasan,” ujar Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuhono SH. 

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bersahabat bagi semua anak-anak di wilayah kami.”

Selain materi terkait bullying, materi savety riding dan tertib berlalu-lintas juga disisipkan pada kesempatan pagi itu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan anak-anak dalam berlalu lintas.

Para peserta kegiatan tampak antusias dalam menyambut materi yang disampaikan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi, menunjukkan keseriusan mereka dalam memahami dan memerangi permasalahan bullying.

Dengan dukungan penuh dari Polres Magetan, diharapkan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dan kelanjutan upaya menciptakan perubahan positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya anak-anak remaja yang merupakan generasi masa depan.(Diskoimfo / kontrib.polres / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here