Pojok Baca Digital, Akses Informasi dan Koleksi Berbasis Digital

0
54

Peran serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan sebagai lembaga strategis untuk peningkatan literasi masyarakat guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses informasi sesuai dengan konteks kebutuhannya masing-masing.
.
Beberapa kebijakan strategis telah diambilnya dalam hal pengembangan dan pengelolaan perpustakaan untuk pengembangan/pembudayaan literasi ini, dengan membangun gedung perpustakaan yang representatif, Graha Pusat Literasi dan Pojok Baca Digital.
.
Kepala Perpusnas RI Syarif Bando didampingi Bupati Suprawoto dan Forkopimda, meninjau Pojok Baca Digital (Pocadi) yang berada di sudut pasar baru Magetan, Jumat (17/12/2021).
.
Program bantuan Pocadi merupakan salah satu kegiatan prioritas nasional di bidang Perpustakaan. Pocadi adalah sebuah konsep tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak, buku digital (e-book) dan bahan bacaan lainnya. Adapun bentuk program pengembangan Pocadi ini yaitu dengan memberikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi serta koleksi yang ditempatkan di pusat keramaian atau titik kumpul masyarakat di daerah.
(Prokopim/edh/ahm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here