Pj Bupati Magetan Menerima Audiensi Special Family Community – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
37

Pj Bupati Magetan Menerima Audiensi Special Family Community

Sahabat Prokopim,

Pj. Bupati Magetan Hergunadi menerima audiensi dengan komunitas orang uzur anak cerebral palsy di Kabupaten Magetan, bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha, Selasa (24/10/2023).

.

Audiensi ini sehubungan dengan pembukaan griya terapi gratis cerebral palsy oleh Dinsos Magetan, yang merupakan donasi dari Kemensos. Untuk diketahui, komunitas ini beranggotakan kurang lebih 130 personil.

.

Disampaikan oleh Nindita Olivia Ayucandra, SFC (Special Family Community) cerebral palsy Magetan, rencananya griya terapi ini akan dibuka berlokasi di rumah singgah (panti pijat daerah Ndoyo).

” Rencananya griya terapi ini akan dibuka di rumah singgah Ndoyo, pada 31 Oktober mendatang. Dengan fasilitas yang berkelanjutan untuk anak berkebutuhan khusus (cerebral palsy),” ucapnya.

.

Nindita menambahkan, tidak hanya terapi gratis, tapi juga pendidikan inklusi karena banyak anak cerebral palsy mengalami penolakan di dunia pendidikan, meskipun sudah masuk sekolah luar normal. Seperti perpustakaan, lembaga pelatihan untuk orang uzur, agar orang uzur tidak bergantung pada pelatihan sehingga dapat memberikan kemandirian.

.

Pj. Bupati Magetan Hergunadi menyambut bagus maksud dan tujuan audiensi tersebut dan tentunya pemerintah akan mensupport kegiatan ini dan berharap komunitas ini menjaga eksistensi.

” Tentu pemerintah dengan dinas terkait mendukung penuh rencana tsb. Dan kami akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi yang relevan untuk tenaga ahlinya. Harapannya dengan adanya komunitas yang kuat dapat termonitor jumlahnya sehingga tercipta pemerataan donasi, ” terangnya.

(Prokopim/edh/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here