Pesan Pj. Bupati Dalam Hadapi Bonus Demografi Di Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
10

Pesan Pj. Bupati Dalam Hadapi Bonus Demografi Di Magetan

Sahabat Prokopim,
Hari ini bertempat di rumah makan wisata Randugede berlangsung acara halal bihalal Karang Taruna Kabupaten Magetan, Sabtu (27/04).

Sangat nampak acara berlangsung dalam suasana keakraban diantara anggota beserta pengurus Karang Taruna Kabupaten tersebut.

Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi berkata jika saat ini Kabupaten Magetan mendapatkan bonus demografi, artinya masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas).

Menurut beliau, kondisi ini harus dihadapi dengan perencanaan yang matang terutama memberdayakan generasi muda melalui Karang Taruna.

” Pada saat kita telah mendapatkan bonus demografi, oleh karenanya Karang Taruna atau anak muda mempunyai tanggung jawab untuk merubah nasib bangsa, ” tutur Pj. Bupati

” Kami harap, saling mempelajari lingkungan, kita masih punya pengangguran 17 ribu maka kita butuh masukan dari teman – teman Karang Taruna ditingkat desa. Kira-kira mereka apa bakatnya dan bagaimana cara mendidiknya, jadi saya minta tolong bisa dipelajari nanti di break down ke tingkat desa dan secara berkala ada pertemuan ditingkat kecamatan yang bisa mengarahkan program, ” imbuhnya.

Pj. Bupati memberikan penekanan, pertemuan secara berkala agar ditingkatkan, hal ini supaya bisa menggali potensi yang ada di setiap desa sehingga program dapat terbentuk sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki kemudian peran Pemerintah memfasilitasi apa yang dibutuhkan sesuai kemampuan.

Turut hadir dalam acara, Penjabat Bupati Magetan didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kabag Umum, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Pengurus beserta perwakilan dari karang taruna desa.
(Prokopim/gtm/KD1)

Repost: @prokopimkabmagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here