Permudah Tugas Dan Fungsi Kader Desa melalui Pelatihan eHDW & eDMC – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
32

Majunya peran pemerintah kabupaten merupakan salah satu faktor yang didukung oleh pemerintahan desa yang berkwalitas dan mumpuni, sehingga mampu membentuk Organisasi Pemerintah Daerah yang saling mendukung dan bersinergi dalam segala aspek.

Sosialiasi dan Pelatihan Operator Human Development Worker (eHDW) dan Desa Melawan Covid (eDMC) se Kecamatan Nguntoronadi digelar di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (16/3/2021).

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 20 orang terdiri dari unsur Fasilitator Kecamatan,  Pendamping Desa di Kecamatan, Pendamping lokal Desa dan Operator eHDW se Kec. Nguntoronadi. Untuk narasumbernya menghadirkan tenaga ahli dari kabupaten Magetan.

Camat Nguntoronadi Jaka Prasetyan  menyampaikan, dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Perangkat Desa dalam pelaporan informasi penanganan serta pencegahan stunting yang lebih cepat dan akurat.

Jaka menambahkan, Perangkat Desa dan Kader Pembangunan Manusia di desa harus bisa mengoperasionalkan Aplikasi eHDW, baik  secara online maupun offline.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here