Home Berita Magetan Perkuat P5, SDN Ngariboyo 1 Gelar Gebyar Market Day – Dinas Komunikasi...

Perkuat P5, SDN Ngariboyo 1 Gelar Gebyar Market Day – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
146

Perkuat P5, SDN Ngariboyo 1 Gelar Gebyar Market Day.

Setelah Magetan memperoleh Anugerah Merdeka Belajar katagori Pemda Transformatif Pembelajaran Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T, akhir Mei lalu. Penerapan Kurikulum Merdeka di Magetan dapat dilihat melalui semangat sekolah dalam mengadakan kegiatan projek P5.

Meski Mendikbud Ristek, Nadiem Makariem ketika awal peluncuran tidak mewajibkan seluruh sekolah berubah ke kurikulum merdeka belajar. tetapi menurutnya, Kurikulum Merdeka merupakan transformasi pembelajaran yang krusial.

Seperti di SDN Ngariboyo 1 yang menggelar Gebyar P5 dengan tema Market Day untuk menguatkan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa SD, Jumat (23/6). “Anak diberi kegiatan atau prosesnya membikin suatu produk, dan produk itu dapat dijual pada kawan atau lingkungan.” ungkap Kepala Sekolah SDN Ngariboyo 1, Agus Supriyanto S.Pd.

Sekolah mengambil momen pada ketika pengambilan rapor. Hal itu dimaksudkan supaya orang uzur juga ikut membeli. Dan itu antusias sekali anak dan orang uzur mendukung.

Agus menuturkan “Guru sangat berperan krusial dengan pemahaman kurikulum merdeka. Pembelajaran anak bagaimana membikin produk dan jual produk itu modal sekian laku berapa.”.

Kedepannya Ia berharap Gebyar P5 yang baru pertama kali digelar, dapat ada lagi. Selain itu, ini menjadi pengalaman anak mempunyai modal pengetahuan sosial.(Diskominfo / kontrib.ndi / fa2 / IKP1)

Sumber berita

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here