Perkuat Cabang Basket, MBD Ajak Altit Usia Dini – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
24

Basket merupakan salah satu cabang olahraga bola besar.  Di Kabupaten Magetan sendiri potensi mengembangkan basket sebagai cabang olahraga unggulan sangat besar. Untuk itu lah Persatuan Bola Basket (Perbasi) Magetan mendirikan program pengembangan bola basket usia dini bernama Magetan Basket Development (MBD).

Merayakan satu tahun berdiri, MBD telah memberikan pelatihan kepada 100 atlit usia dini di Magetan. Pelatih MBD, Eka Saputra mengatakan bahwa MBD memang berfokus mencetak atlit basket yang mampu bersaing dengan altit basket di kota-kota besar. “Potensi Magetan itu sangat tinggi. Jadi dengan program pelatihan sejak usia dini, diharapkan nantinya adik-adik dapat bersaing dengan atlit dari kota-kota besar. Bahkan diharapkan menjadi atlit basket tim nasional.”, ungkap Eka saat acara perayaa satu tahun MBD di lapangan basket Alun-alun Magetan, Minggu (12/12).

Hadir pula Ketua Perbasi Provinsi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati beserta jajaran kepengurusan. Dalam sambutannya, Grace mengapresiasi dengan adanya MBD untuk kemajuan olahraga basket di Magetan. “Kuncinya adalah disiplin dan konsisten berlatih. Saya yakin adik-adik mampu meraih impian kalian.”, jelas Grace.

Kemeriahan perayaan satu tahun MBD disambut hangat oleh 100 anak didik MBD didampingi orang tua. Serta turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemkab. Magetan, Dra. Suwata, M.Si. beserta kepengurusan Perbasi dan Koni Magetan.(Diskominfo / pub. fik / dok. MBD /fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here